Tuesday, August 24, 2004

4

Diet yang menyembuhkan

Di tahun ketiga aku di universitas, aku mulai mencoba untuk menemukan diriku sendiri. Suatu kali aku menelepon ayahku. Salah satu yang kutanyakan waktu itu adalah keadaanku sewaktu aku kecil.
"Mereka mengira kamu penderita autis," kata ayahku.
Aku tidak tahu apa arti autistik yang sesungguhnya. Aku hanya berpikir bahwa itu berarti menarik diri. Aku yang mengira diriku gila, kemudian membenamkan diri di antara buku psikologi untuk mengetahui secara pasti kelainan yang kuderita. Tidak ada satu pun buku yang menyinggung "autisme", dan seperti sebelumnya, aku tetap berada di dalam kegelapan.
Tahun terakhir universitas tiba. Aku lulus dengan nilai baik, dan dihadapkan pada ketidak-pastian akan langkah-langkah yang harus dilakukan setelah kuliah selesai.
Tesisku bertopik "Penyimpangan dan Normalitas", bahannya diambil dari kehidupan banyak orang, sebagian dari orang-orang seperti aku, orang-orang yang pernah hidup di jalanan. Tesisku steril dari emosi, layaknya lemari peralatan seorang ahli bedah. Secara khas tesis itu meng-gambarkan pemisahanku dengan "dunia" dan dengan setiap bagian diriku, dan membiarkan karakter-karakterku berinteraksi dengannya.
Aku kemudian menjadi karyawan toko yang menjual peralatan teater. Carol yang ramah dan pandai bergaul, membuat penjualan toko meningkat dua kali lipat. Meski demikian aku sering diingatkan untuk lebih memerhatikan pembeli daripada membereskan barang-barang dagangan.
Seluruh atap toko dihiasi lampu neon. Penyakitku makin parah. Bahkan tidak mampu mengangkat lenganku. Aku mengenakan kacamata hitam untuk mencegahku tertidur karena efek cahaya. Rematikku seperti yang kuderita ketika kanak-kanak juga kambuh kembali. Dengan putus asa aku berusaha menemukan jenis vitamin yang mungkin bisa menyembuhkan penyakitku.
Ahli naturopath yang kudatangi tidak memberiku vitamin. Dia malah menanyakan jenis makanan yang biasa aku konsumsi. Dia menduga aku menderita alergi makanan dan meru-jukkan ke klinik khusus alergi.
Betul, setelah aku berhenti makan kentang dan tomat dalam beberapa bulan, rematik dan nyeri ototku hilang. Namun, aku tetap harus menjalani terapi di dua klinik yang dikelola dokter yang telah melakukan riset khusus tentang dampak diet terhadap kesehatan. Klinik pertama menggunakan metode pengobatan Barat, dan yang satu lagi menggunakan metode pengobatan Timur.
Meskipun penyakit rematik kronik dan asma berhasil disembuhkan, masih ada sesuatu yang memicu terjadinya perubahan perilaku. Aku mendengar ada klinik yang mungkin bisa membantuku dan aku mencobanya.
Klinik ketiga ini menerapkan metode pengujian yang didasarkan pada prinsip akupunktur. Ternyata aku alergi terhadap sekelompok senyawa kimia yang disebut fenol dan salisilat, yang umumnya dijumpai di dalam buah-buahan, sayur-sayuran, rempah-rempah, bumbu, dan hampir semua jenis makanan dalam kemasan. Alergiku terhadap fenol cukup ekstrem, dua kali lebih tinggi dari tingkatan yang secara umum dikelompokkan sebagai tingkat alergi tinggi.
Selama setahun aku menjalani diet. Itu berarti selama itu aku hanya bisa makan makanan rumah yang terbuat dari biji-bijian.
Dalam beberapa minggu pertama menjalani diet, majikanku tampak terkejut. Aku mulai bicara dengan tenang dan sabar kepada para pengunjung, bahkan ketika mereka kesal kepadaku. Suasana hati tidak sering berubah-ubah, dan aku makin pandai bergaul dengan orang-orang. Aku juga menjadi lebih pendiam, lebih damai dan pemalu, dan tidak lagi ramai, maniak, atau agresif. Namun, meskipun penyakit-penyakit fisikku bisa diatasi, perasaan tidak nyaman yang tertanam sangat dalam dan ketidakmampuanku berkomunikasi yang ditimbulkannya, masih tetap bertahan.


Berbekal mesin ketik


Seorang teman berencana pergi ke Inggris. Aku memutuskan untuk juga pergi ke Inggris.
Aku baru saja merayakan ulangtahun yang ke-26. Seperti biasa, aku merasakan kesepian batin, di tempat yang bahkan lebih sepi. Setelah tiga bulan di Inggris barang-barang berhargaku tiba.
Aku pernah melihat lowongan untuk menjadi pemain drama komedi. Carol pun naik ke pang-gung. Penampilanku cukup baik. Salah seorang pemain juga memiliki kelompok komedi sendiri, dan dia memintaku untuk menjadi pelawak pendukung. Aku berhasil menjadi pemain komedi bayaran. Namun, menjadikan komedi sebagai keahlian yang dibayar membuatku menjadi lebih tidak berharga. Aku menelepon manajer pertunjukan dan meninggal pesan di mesin penja-wabnya bahwa secara mendadak aku memutuskan untuk pergi ke daratan Eropa.
Sepulang kembali ke Inggris, aku menemukan sebuah flat dan bekerja sebagai sekretaris rumah sakit besar di London. Di rumah aku memiliki sebuah mesin ketik murah dan mulai mengetik. Aku mulai menulis, diawali di pusat duniaku sejauh yang aku ingat. Malam hari menjadi semakin panjang, dan aku terus menulis, halaman demi halaman, menceritakan kembali setiap kejadian dalam hidupku, menatap jauh ke depan, dan membiarkan kata-kata meluncur melalui jari-jariku.
Kunjunganku ke perpustakaan rumah sakit menjadi semakin kerap. Di perpustakaan tersebut aku menenggelamkan diri di antara tumpukan buku tentang skizofrenia, dan dengan giat mencari di antara ribuan halaman sebuah istilah yang tepat yang bisa menjelaskan semua ini.
Tiba-tiba untuk pertama kalinya sejak ayahku mengucapkan kata autis empat tahun lalu, aku membaca lagi kata itu. Tulisan itu berkata, "Autisme tidak sama dengan skizofrenia." Jantungku seakan melompat dan aku gemetar. Barangkali inilah jawaban, atau awal dari jawaban yang aku cari. Aku mencari-cari buku tentang autisme.
Untuk pertama dan terakhir kalinya aku ingin menanyakan pendapat seseorang mengapa aku seperti ini. Aku memutuskan untuk membawa bukuku kepada seorang psikiater anak yang bisa membaca tulisanku dan menjawab pertanyaan-pertanyaanku. Psikiater yang kucari kutemukan di rumah sakit.
Psikiater itu terkejut dan bertanya, buku apa yang aku bicarakan. Aku katakan kepadanya bahwa aku sering dikatakan gila, tolol, terganggu, atau aneh; dan ayahku mengatakan kepada orang-orang bahwa aku menderita autisme.
"Terus terang, cara Anda menyodorkan buku ini ke hadapanku menunjukkan tanda-tanda penderita autis," komentarnya.
Jawaban yang kuterima benar-benar memberi harapan. Sepertinya bukuku banyak menggambarkan hal-hal yang secara khusus sering teramati pada anak-anak penderita autis, meskipun jelas bahwa aku bisa mengatasi semua kesulitanku lebih baik daripada penderita autis lain. Aku dianjurkan untuk mengirimkan buku tersebut ke sebuah penerbit. Saran itu akhirnya kuterima dan kuturuti.



7 Comments:

Blogger fkiv4uhhc26cffj said...

='Brand New News From The Timber Industry!!'=

========Latest Profile==========
Energy & Asset Technology, Inc. (EGTY)
Current Price $0.15
================================

Recognize this undiscovered gem which is poised to jump!!

Please read the following Announcement in its Entierty and
Consider the Possibilities
Watch this One to Trade!

Because, EGTY has secured the global rights to market
genetically enhanced fast growing, hard-wood trees!

EGTY trading volume is beginning to surge with landslide Announcement.
The value of this Stock appears poised for growth! This one will not
remain on the ground floor for long.

Keep Reading!!!!

===============
"BREAKING NEWS"
===============

-Energy and Asset Technology, Inc. (EGTY) owns a global license to market
the genetically enhanced Global Cedar growth trees, with plans to
REVOLUTIONIZE the forest-timber industry.

These newly enhanced Global Cedar trees require only 9-12 years of growth before they can
be harvested for lumber, whereas worldwide growth time for lumber is 30-50 years.

Other than growing at an astonishing rate, the Global Cedar has a number of other benefits.
Its natural elements make it resistant to termites, and the lack of oils and sap found in the wood
make it resistant to forest fire, ensuring higher returns on investments.

the wood is very lightweight and strong, lighter than Poplar and over twice
as strong as Balsa, which makes it great for construction. It also has
the unique ability to regrow itself from the stump, minimizing the land and
time to replant and develop new root systems.

Based on current resources and agreements, EGTY projects revenues of $140 Million
with an approximate profit margin of 40% for each 9-year cycle. With anticipated
growth, EGTY is expected to challenge Deltic Timber Corp. during its initial 9-year cycle.

Deltic Timber Corp. currently trades at over $38.00 a share with about $153 Million in revenues.
As the reputation and demand for the Global Cedar tree continues to grow around the world
EGTY believes additional multi-million dollar agreements will be forthcoming. The Global Cedar nursery has produced
about 100,000 infant plants and is developing a production growth target of 250,000 infant plants per month.

Energy and Asset Technology is currently in negotiations with land and business owners in New Zealand,
Greece and Malaysia regarding the purchase of their popular and profitable fast growing infant tree plants.
Inquiries from the governments of Brazil and Ecuador are also being evaluated.

Conclusion:

The examples above show the Awesome, Earning Potential of little
known Companies That Explode onto Investor�s Radar Screens.
This stock will not be a Secret for long. Then You May Feel the Desire to Act Right
Now! And Please Watch This One Trade!!


GO EGTY!


All statements made are our express opinion only and should be treated as such.
We may own, take position and sell any securities mentioned at any time. Any statements that express or involve discussions with respect
to predictions, goals, expectations, beliefs, plans, projections, objectives, assumptions or future events or performance are
not statements of historical fact and may be "forward, looking
statements." forward, looking statements are based on expectations, estimates
and projections at the time the statements are made that involve a number of risks and uncertainties which could cause actual results
or events to differ materially from those presently anticipated. This newsletter was paid $3,000 from third party (IR Marketing).
Forward,|ooking statements in this action may be identified through the use of words such as: "projects", "foresee", "expects". in compliance with Se'ction 17. {b), we disclose the holding of EGTY shares prior to the publication of this report. Be aware of an inherent conflict of interest resulting from such holdings due to our intent to profit from the liquidation of these shares. Shares may be sold at any time, even after positive statements have been made regarding the above company. Since we own shares, there is an inherent conflict of interest in our statements and opinions. Readers of this publication are cautioned not to place undue reliance on forward,looking statements, which are based on certain assumptions and expectations involving various risks and uncertainties that could cause results to
differ materially from those set forth in the forward- looking statements. This is not solicitation to buy or sell stocks, this text is
or informational purpose only and you should seek professional advice from registered financial advisor before you do anything related with buying or selling stocks, penny stocks are very high risk and you can lose your entire investment.

August 12, 2005 at 2:18 AM  
Blogger howardmartinez9140 said...

I read over your blog, and i found it inquisitive, you may find My Blog interesting. My blog is just about my day to day life, as a park ranger. So please Click Here To Read My Blog

January 3, 2006 at 5:50 AM  
Blogger michelgibson5381963373 said...

I read over your blog, and i found it inquisitive, you may find My Blog interesting. So please Click Here To Read My Blog

http://pennystockinvestment.blogspot.com

January 25, 2006 at 5:44 PM  
Blogger dwainericks9725307717 said...

Get any Desired College Degree, In less then 2 weeks.

Call this number now 24 hours a day 7 days a week (413) 208-3069

Get these Degrees NOW!!!

"BA", "BSc", "MA", "MSc", "MBA", "PHD",

Get everything within 2 weeks.
100% verifiable, this is a real deal

Act now you owe it to your future.

(413) 208-3069 call now 24 hours a day, 7 days a week.

May 8, 2006 at 5:28 PM  
Blogger gpsb7ndjh48ulgf said...

hey, I just got a free $500.00 Gift Card. you can redeem yours at Abercrombie & Fitch All you have to do to get yours is Click Here to get a $500 free gift card for your backtoschool wardrobe

October 2, 2006 at 7:05 AM  
Blogger lt3nsiu44t said...

hey, I just got a free $500.00 Gift Card. you can redeem yours at Abercrombie & Fitch All you have to do to get yours is Click Here to get a $500 free gift card for your backtoschool wardrobe

October 3, 2006 at 6:29 AM  
Blogger iht8je39u said...

hey, I just got a free $500.00 Gift Card. you can redeem yours at Abercrombie & Fitch All you have to do to get yours is Click Here to get a $500 free gift card for your backtoschool wardrobe

October 9, 2006 at 11:35 AM  

Post a Comment

<< Home